Fakta Unik di Balik Tombol Kemudi F1

BlogAndepa - Kalian semua pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan dan bentuk dari mobil balap tercepat di bumi, yaitu mobil Formula 1 atau yang disebut juga "Jet darat".

http://kediandepa.blogspot.com/Fakta Unik di Balik Tombol Kemudi F1
Fakta Unik di Balik Tombol Kemudi F1
























Merupakan mobil yang berisikan dengan segudang teknologi canggih. Sekarang mari kita lihat tampilan dan fungsi dari semua tombol yang ada di balik kemudi Formula 1.

http://kediandepa.blogspot.com/Fakta Unik di Balik Tombol Kemudi F1
Fakta Unik di Balik Tombol Kemudi F1























1. Tombol MSG OK
Merupakan tombol multifungsi digunakan untuk menset semua fungsi-fungsi yang terdapat didalam mobil.

2. Tombol Menu scroll buttons
Tombol ini berfungi sebagai tombol untuk memilih menu-menu yang ada didalam mobil.

3. Tombol Differential adjustment
Tombol ini berfungi untuk mengatur traksi dan grip pada ke empat roda, mengatur stabilitas pengereman dan juga mengatur sistem pada mobil pada saat berbelok.

4. Tombol Neutral switch
Tombol ini berfungi untuk mengatur kembali settingan mobil ke posisi normal.

5. Tombol Front wing switch
Tombol untuk mengatur dan menyesuaikan sudut sayap/bumper depan mobil untuk meningkatkan downforce.

6. Tombol Radio LED
Menyala dengan warna biru untuk menginformasikan kepada pengemudi tentang arahan-arahan dari pit.

7. Tombol Pit-to-car radio
Fungsinya untuk mematikan dan menghidupkan fungsi komunikasi radio.

8. Tombol Fuel mix adjustment
Mengatur campuran bahan bakar, baik untuk memelihara atau meningkatkan performa mesin, sesuai dengan yang diperlukan.

9. Tombol Throttle map override
Mengatur katup mesin dan juga menyesuaikan dengan karakteristik yang sesuai dengan kondisi lintasan.

10. Tombol Overtake button
Mengatur dan meningkatkan kecepatan mesin dalam sekejap ke posisi maksimal yaitu 18.000 rpm. Kecepatan ini dibutuhkan pada saat pembalap akan menyalip.

11. Tombol Pitlane speed limiter
Mematikan dan menghidupkan fungsi tombol pengontrol kecepatan pada saat berada di pitlane, seperti yang Agan semua ketahui bahwa didalam pitlane kecepatan mobil harus dikurangi apabila tidak di ta'ati maka akan dikenai hukuman.

12. Tombol Engine breaking level
Tombol ini difungsikan pada saat keadaan lintasan basah, yang bermanfaat untuk meningkatkan stabilitas roda belakang mobil.

13. Tombol Tyre configuration
Tombol yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengaturan ban dan juga berfungsi untuk mengaktifkan lampu belakang pada saat keadaan hujan.

14. Tombol Master multifunction switch
Memungkinkan pengemudi untuk mengakses sejumlah pengaturan sistem mesin mobil, kendali sayap depan/belakang, kendali "aero" yang berfungsi memantau dan memaksimalkan aliran udara mobil.

Inilah beberapa Fakta Unik di Balik Tombol Kemudi F1 yang harus kita ketahui, sungguh keren bukan??!!!!!!!!!




Related Post :